Wednesday, December 13, 2006

Kulit Mulus dengan Mandi Susu

Wanita modern manapun pasti mendambakan memiliki kulit yang mulus. Berbagai jalan dilakukan oleh seorang wanita agar kulitnya menjadi mulus. Salah satunya lewat mandi susu.

Konon Cleopatra tahu betul manfaat susu untuk menjaga kecantikan kulitnya. Karena itu ia secara teratur mengisi bak mandinya yang berbentuk angsa dengan susu onta. Dua ribu tahun kemudian, industri kosmetik mulai memproduksi berbagai produk berbasis susu tidak saja untuk mandi, tetapi juga pembersih muka sampai shampo.

Susu mengandung asam-asam beta hydroxy alami yang tidak saja mengelupas kulit mati, tetapi juga memperhalus lapisan di bawahnya. Susu membuat kulit menjadi halus, bersinar dan tidak bersisik.

Berbagai produk berbasis susu untuk mandi tersedia di pasaran. Susu pun tidak hanya berasal dari sapi, tetapi juga binatang ternak lainnya. Susu kambing yang dicampur dengan madu menjadi produk andalan Caswell Massey yang amat popular di Amerika.

Mereka juga memproduksi pelembab dan shampo yang mengandung susu sapi. Rambut juga mendapatkan manfaat dari susu. Proteinnya akan menutup sisik pada kutikula rambut sehingga rambut tampak lebih bercahaya.

Produsen kosmetik lainnya memadukan susu sapi dengan susu kedelai, sari beras dan protein gandum dalam produk mandi mereka. Kandungan gandum ditujukan untuk merawat kulit sensitif, beras berfungsi memberikan kenyamanan dan susu kedelai selain melembabkan juga memperkuat sel kulit.

Sabun muka yang mengandung susu dan madu bisa dipakai tiap hari dan sabun ini akan menjaga kelembaban kulit. Ada juga sabun tangan yang mengandung lidah buaya, minyak almond dan vitamin E untuk menghaluskan tangan yang kasar atau pecah-pecah.

Walau produk susu untuk mandi banyak tersedia di pasaran, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Tambahkan dua atau tiga cangkir susu cair hangat (bisa juga dibuat dari susu bubuk) ke dalam bak mandi yang telah diisi dengan air hangat.

Berendamlah di dalamnya selama 15 menit kemudian gosok seluruh tubuh Anda menggunakan spons mandi. Kulit pun akan menjadi lembut dan bercahaya. Tambahan beberapa tetes minyak almond akan menambah kehalusan kulit.

15 comments:

aku said...

tolong dong ini gambar kan tiak mendiidik sekali. apa anda mau menghancurkan otak manusia, di kota2 maju gambar inilah yang membuat manusia menjadi hina, terjadi pemerkosaan dan pelecehan lainnnya, tolong dong apa ada tidak akut api neraka

Anonymous said...

Mbak..mbak yang cakeeep, yang sok mulus kulitnya...
tolong dunk fotonya diganti yang lebih kebuka.
kan kasian tuh yang kegoda...
tolong mbak yah, jangan nambah2i sarana maksiat mbak ya...
tengks

iqbal said...

tolong gambarnya jangan sexy kali, dan kalo bisa mukanya ga usah dinampain, itu besar pengaruhnya bagi yang melihat.saran saya cukup nampak anggota tubuh aja, gak perlu pamer kalo nanti dapat neraka.

merkuri.100 said...

terimakasih atas sarannya. sudah saya lepas gambarnya. mohon maaf

Angelique said...

Ga pa pa, maksudnya kan supaya keliatan mulus kulitnya. Tp ada cara lain supaya dapet kulit mulus ky gitu. Klik aja di www.tremendouspills.hyperphp.com.

Regards,
Angelique

Liputra said...

Selain susu dan madu, bisa tambahkan juga dengan minyak esensial aroma terapi seperti lavender, chamomile, atau mawar... dijamin pasti akan lebih mantap!

Sumber: Resep Mandi ala Cleopatra

genderuwo said...

klo di tambah dg minyak zaitun bisa ga??

genderuwo said...

klo di tmbah minyak zaitun bisa ga?

toko top japan said...

minyak zaitun bikin kulit lembut dan bercahaya...
mulus...
ide yang bagus tuh...

Anonymous said...

Bisa koq susu campur zaitun oil ^_^

Ayo-ayo, ada yang mau jadi reseller ga?

Please check this link:
http://www.facebook.com/ganbatte.onlineshop#!/photo.php?pid=18184&id=100001323192475

Vie Jess said...

Bisa koq susu campur zaitun oil ^_^

Ayo-ayo, ada yang mau jadi reseller ga?

Please check this link:
http://www.facebook.com/ganbatte.onlineshop#!/photo.php?pid=18184&id=100001323192475

Vie Jess said...

Oya sabun susu + zaitun oil ini juga punya 4 pilihan aroma:
*Green Tea
*Sereh
*Jasmine
*Vanila

Cobain ya! ^-^

Buat yang berminat beli ataupun jadi reseller, contact us di:
Vie_jess@yahoo.com
(Bisa via mail ato FB)

Makasi ^-^

http://inginpunyaanak.com/ said...

Solusi Tips cepat hamil kunjungi kami http://inginpunyaanak.com/

dintimaryanti said...

kalo kata aku yang paling bikin kulit lembut n lembab twuh madu,,, gan

beautyskincare said...

bagus postingnya, jadi yang penting bukan merk sabunnya, tapi kandungannya dong